Integrated Academic System

STAIN GAJAH PUTIH TAKENGON

Sistem Informasi Akademik Campus Terintegrasi

Takengon-LintasGayo.co: Mahasiswa yang sedang mengikuti progran Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Gajah Putih gelar MTQ se-Kecamatan Rusip Antara, Sabtu, 06 Mei 2017 dengan tema ‘Membangkitkan Semangat Anak yang Berbasis Islami dan Berbudaya’.

Ketua panitia pelaksana MTQ, mengatakan alasan mengambil tema tersebut, karena potensi adik-adik di kecamatan Rusip Antara sangat luar biasa. Jadi harus di dukung penuh, antara Ke-Islaman dan budaya harus beriringan seperti ini, pihaknya juga menampilkan Didong, Nasyid dan tari.

”Harapan kami kepada pemerintahan Rusip Antara, Reje dan orang tua untuk mendukung potensi adik-adik karena mereka sebagai generasi,” kata Marhamah.

Ketua LPTQ Kecamatan Rusip Antara, Abu Bakar juga menyampaikan harapan dan sekaligus mengucapkan rasa terimakasih.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang telah menyelenggarakan acara yang sangat luar biasa ini. Syiar-syiar-syiar Islam seperti ini harus tetap bergema, dan pemerintahan harus tetap mendukung, sehingga lahir generasi-generasi yang Islami dan berbudaya seperti tema acara ini,” ujarnya.

Sementara, Camat Rusip Antara, Muhammad Nasir, SE mengatakan, kegiatan tersebut tidak bisa dilupakan karena telah merangkul anak-anak di kampung

“Terima kasih atas partisipasinya mahasiswa KPM STAIN Gajah Putih yang telah merangkul anak-anak di setiap kampung ini dan membuat kegiatan sebagus mungkin. Tidak dapat kami lupakan,” demikian Muhammad Nasir,SE


adan | 24 January 2018
Login Sistem